Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Weekly Playlist: Lagu Penyalur Kebencian





Duhai jamaahku kaum sesat pemuja internet, aku tahu, sungguh memang kita hanyalah manusia yang tak bisa lepas dari kata biasa. Dalam hidup, terkadang tidak selalu yang enak-enak selalu menghampiri, bahkan kalau dipikir-pikir, banyakan gak enaknya.

Kekecewaan pun seringkali datang, oh sungguh jamaahku, aku tahu bagaimana rasanya kecewa. Apalagi kekecewaan yang berasal dan bersumber dari orang terdekat kita, orang yang sudah kita percaya. Sungguh tidak enak sekali, gelap, seperti sumur di dalam sumur, sumurception.

Satu hal yang selalu menyertai kecewa adalah rasa benci, yang berasal dari emosi. Nah jamaahku sekalian, emosi itu janganlah dipendam dan dipupuk, melainkan harus dibuang jauh-jauh. Lalu bagaimana caranya membuang jauh-jauh rasa marah? Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menyalurkannya lewat kesenian, dalam hal ini: musik.

Playlist ini akan dibuka oleh sang maestro keheningan bernama Godspeed You! Black Emperor (GY!BE), lewat tembangnya yang berjudul “East Hastings,” kita akan dibawa terdiam untuk merenung dan memikirkan apa saja hal yang sudah membuat kita bisa sampai benci dan marah. Mengantarkan anda semua, wahai jamaahku, menuju deretan lagu luapan kebencian yang sangat total. Luapkan!

Lagu kesukaan saya di playlist ini adalah “Destroy What Destroys You” dari band legenda thrash metal dunia bernama Kreator. Aku yakin, dari judulnya kalian sudah tahu lagunya tentang apa. Sungguh romantis.

Namun di akhir lagu, kalian akan disuguhkan sebuah tembang yang sangat damai dari Deva Premal, berjudul “Lokah Samasta.” Sebuah lagu yang liriknya berasal dari teks sanskrit ribuan tahun yang lalu, berisi tentang pesan bahwa kebahagiaan adalah milik semua orang, hingga kalian akan berpikir dan merenung bahwa kebencian itu tiadalah gunanya.

Jadi, let’s celebrate the hatred and end it all in one place.

1.    Godspeed You! Black Emperor – “East Hastings”
2.    Metallica – “Blackened”
3.    Kreator – “Destroys What Destroys You”
4.    Throwdown – “Forever”
5.    Black Flag – “Nervous Breakdown’
6.    Rage Against The Machine – “Calm Like A Bomb”
7.    Doom – “Free Yourself”
8.    Eyehategod – “My Name Is God (I Hate You)”
9.    Plasmatics – “Pig Is A Pig”
10. Trouble – “Bastards Will Pay”
11. Deva Premal – “Lokah Samastah”

And Justice For All!

Post a Comment

2 Comments

  1. dimana2 blogmu berisi konten curian tanpa memasang link sumber, apakah kamu tdk takut dirimu diganggu orang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tidak memasang link sumber karena saya dapat dari facebook.. you know?

      ada kok.. saya memasang link sumber...

      Delete